Welcome, guys! Enjoy my Blog :)

Rabu, 12 Oktober 2016

Doodle Art (Seni Menggambar Doodle)

Apa sih sebenernya doodle itu? Doodle adalah sebuah gambar atau sketsa yang gambarnya bisa melalui berbagai macam aktivitas kita, artinya tidak memiliki tema khusus, dan juga memiliki berbagai macam bentuk (cenderung bebas/tidak terpaku pada satu bentuk tertentu). BTW, seni doodle itu tidak termasuk ke dalam seni design grafis ya, kawan.

Kalo belajar doodle itu sama kayak ngerjain soal, awalnya sih dari yang mudah, lalu ke tingkat yang lebih, lebih, dan seterusnya, jadi semua juga harus ada prosesnya. Tidak bisa yang namanya baru bikin langsung bisa keren gitu, jadi emang dari bentuk paling sederhana dulu habis itu kita nyari referensi juga, dari instagram yang sekarang lagi banyak-banyaknya yang bikin doodle. Harus punya kesabaran dan keuletan yang bener-bener didasari niat membuat doodle emang. Semua orang bisa membuatnya, hanya kalo misalnya lebih bener-bener buatnya pasti karyanya akan lebih menonjol dibanding yang ga niat buatnya. So bagi kalian para pemula atau yang masih belum mengenal dan ingin mencoba mendoodle, jangan terlalu pusing-pusing amat sih nyari ide buat doodle kalian.

Karena doodle pun bisa lahir dari mood kita, atau bahkan apapun yang ada di sekita kita, benda maupun lingkungan, itupun bisa kok karena doodle itu free. Segalanya bisa dijadikan ide untuk membuat doodle. Nah kali ini saya akan membagikan beberapa doodle bikinan saya sendiri yang sudah pernah di post di akun instagram saya @robertogallant28 . Oke ini dia!

 Ini doodle pertama yang di post di akun ig saya, gimana masih sederhana kan?
 
 Ini saya bikin buat pakdhe saya yang ultah :D

 Ini waktu liburan ...
 
 Ngopi yuk!
 
 Spesial untuk Trip ke Malang bareng sekolah agama nih ...

 Dan ini doodle dengan bentuk huruf nama panggilan saya hehehehe

Untuk melihat doodle buatan saya yang lainnya bisa langsung liat ig saya @robertogallant28 , bagi yang berminat buat gabung komunitas doodle add aja ig @doodleartindonesia , atau bagi yang mau gabung dengan komunitas regionalnya (kalo yang daerahnya sudah memiliki komunitas doodle art regional) bisa juga bergabung dengan komunitas daerahnya masing-masing. Seperti saya juga bergabung dengan Doodle Art Serang, silahkan kalo mau gabung add @doodleartserang karena bakalan ada meet up rutin buat corat-coret bareng dengan kawan-kawan doodler yang lain. Gimana, tertarik buat mencobanya? Selamat berkarya kawan. Never stop drawing and keep doodling!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar